Cara Mencari Sinyal Parabola Menggunakan HP dengan Mudah

Tutorial Cara Mencari Sinyal Parabola Menggunakan HP – Alobisnis.com. Ada beberapa orang yang belum mengetahui langkah cari signal parabola memakai HP di mana ini makin bertambah beberapa orang yang pilih memakai parabola tetapi sayang banyak yang ketidaktahuan cari signal yang mendadak lenyap.

Sama seperti yang dijumpai jika lenyapnya signal parabola dapat karena beragam factor misalkan factor cuaca atau kekeliruan tehnis yang lain. Keunggulan pada parabola ialah penempatannya benar-benar gampang dan ringkas dan mempunyai opsi aliran kanal bermacam.

Walau kerap di-claim jarang-jarang alami masalah tetapi kadang terjadi masalah seperti kehilangan signal dan Anda perlu menelusurinya memakai handphone supaya lebih ringkas tak perlu panggil kontribusi team mekanik.

Jadi cari signal parabola yang lenyap rupanya dapat dilaksanakan sendiri secara mudah dan pasti ada dapat pelajarinya dan mengaplikasikan beberapa beberapa cara yang paling ringkas ini.

Cara Mencari Signal Parabola dengan Cara Dasar

Ada beberapa langkah yang dapat dilaksanakan untuk memeriksa signal parabola bahkan juga kiat-kiatnya cukup ringkas dan sederhana. Pasti pertama Anda harus coba memeriksa kabel yang tersambung di antara parabola dengan receiver TV.

Anda perlu pastikan tidak ada kabel yang lepas dan putus supaya signal parabola masih tetap aman, tetapi bagaimana apabila sudah lakukan pengujian dan kelihatan aman tetapi signal masih lenyap?

1. Bersihkan LNB parabola lebih dulu

Coba untuk lakukan pengecekan pada LNB parabola yang umumnya berada di atas antena parabola, karena elemen ini berperan untuk terima dan memproses signal dan mengirimkan ke receiver.

2. Perbarui frekwensi dan satelit

janganlah lupa pulang mengupdate data frekwensi service TV yakni dengan mengontak service piranti TV untuk ketahui info mengenai peralihan frekwensi atau satelit.

3. Program ulangi receiver

Check receiver yang berperan untuk tangkap jaringan signal dari parabola tersebut selanjutnya perbaiki piranti lunak receiver yang menyambungkan di antara TV dengan parabola.

Cara Mencari Sinyal Parabola Menggunakan HP

Selainnya lakukan pengujian dengan beberapa cara basic yang telah sembuh di atas karena itu Anda bisa juga lakukan pengujian memakai handphone di mana terdapat beberapa program yang dapat dipakai untuk cari signal tv.

Ada banyak program yang dapat Anda unduh satu diantaranya ialah satfinder di mana program ini mempunyai beberapa feature yang cukup ideal atau hebat yakni pojok LNB, elevasi dan penelusuran lokasi memakai GPS, triknya gampang yakni seperti berikut:

  1. Pastikan handphone Anda telah versus 4.0 ke atas, program ini cuma cocok untuk monitor handphone memiliki ukuran 4,5-5″, mempunyai camera belakang dan tersambung internet
  2. Kemudian membuka feature play-store untuk cari satfinder dan lakukan pengunduhan dan instalasi
  3. Setelah didownload dan diinstall karena itu perkenankan program ini terhubung lokasi piranti dan click menu penelusuran atau ikon bermotif kaca pembesar
  4. Lalu saya nanti akan ada feature azimuth, elevasi dan pojok LNB dan Anda dapat mengatur pada azimuth lebih dulu dan kemudian baru dapat memerhatikan feature copy-paste
  5. Atur juga elevasinya dengan pastikan antena parabola mengarah ke atas atau minimal ada pada kemiringan 90°
  6. Atur pojok lmb di mana bila ada pertanda positif akan diputar sama arah jarum jam dan pertanda negatif karena itu diputar bersimpangan arah jarum jam
  7. Semuanya perlu ditata memakai camera belakang untuk cari signal parabola dan setelah itu hanya click menu showar
  8. Ketika camera aktif secara automatis maka ada sebuah lingkaran warna merah lalu tujukan camera pada lingkaran itu sampai jadi berbeda warna warna hijau

Beberapa cara di atas ialah langkah yang cukup ringkas, jadi Anda perlu ikuti tahap by step-nya saja. Bahkan juga ada banyak juga program cari signal parabola cuma memakai smartphone.