Cara Melihat Kode QR Wifi di HP Samsung dan Menggunakannya

Alobisnis.com Kemungkinan tidak semuanya orang ketahui bagaimanakah cara melihat kode QR wifi di HP Samsung, tetapi tenang saja karena pada artikel ini kali karena akan mengulasnya secara habis. Apa lagi bersamaan mengembangnya tehnologi mekanisme operasi Android makin memikat.

Sekarang mekanisme operasi Android mendatangkan beragam jenis tehnologi dan support canggih hingga benar-benar memudahkan beberapa pemakainya saat jalankan kegiatan pada handphonenya.

Beberapa perusahaan tehnologi bahkan juga telah memperlengkapi mekanisme operasi terbaru dan satu diantaranya ialah Samsung sebagai salah satunya perusahaan yang mempunyai nama lumayan besar bahkan juga Samsung telah mempunyai feature share wifi lewat code QR lebih dulu.

Saat sebelum Google memberikan feature itu bahkan juga Samsung telah menyusulnya di mana feature code QR itu tidak langsung membuat perlindungan password tetapi Anda dapat share akses internet dengan benar-benar ringkas.

Seputar Wifi QR yang Perlu Dijumpai

Saat memiliki masalah dengan akses internet umumnya beberapa orang semakin lebih manfaatkan jaringan wi-fi karena selainnya dapat dipakai secara bersama, wi-fi saat ini telah mempunyai wi-fi QR kode scanner.

Dengan memakai wi-fi QR itu karena itu jaringan langsung bisa disambungkan dengan computer, netbook sampai smartphone tetapi harus lebih dulu lakukan scan pada code QR itu.

Ada wi-fi QR ini membuat Anda dapat secara mudah menyambungkan piranti dengan wi-fi tak perlu membagi sandi yang cukup sulit yang kadang beberapa orang malas menginput sandi itu.

Biasanya untuk dapat memakai wi-fi QR kode scanner dengan download program lebih dulu untuk mempermudah beberapa pemakainya lakukan scanner, tetapi tiap handphone Android dengan merk yang lain mempunyai langkah berlainan juga.

Cara Melihat Kode QR Wifi di HP Samsung

Sama seperti yang dijumpai jika Anda akan memakai password yang cukup sulit untuk amankan jaringan pada jaringan wi-fi tetapi sayang saat membagikan pada orang yang diinginkan sering justru kesusahan saat melafalkan sandi itu.

Untuk meminimalkan hal itu karena itu Anda dapat menambah feature code QR hingga tidak harus mendik password yang mempunyai resiko kekeliruan tinggi tetapi Anda perlu scan gambar untuk mengembalikannya.

Pada handphone Samsung, feature ini telah ada lama dan dapat dipakai semenjak one UI berbasiskan Android Pie, langkah memakainya juga gampang dan pertama kali Anda harus menyaksikan code QR wi-fi Samsung dengan berikut ini:

  1. Buka penataan atau seting lewat ikon program atau status bar pada handphone Anda
  2. Kemudian masuk ke penataan connection
  3. Selanjutnya tentukan pilihan wi-fi
  4. Ketuk ikon roda gigi pada nama jaringan wi-fi yang tersambung selanjutnya click pada pilihan QR kode
  5. Tunggu piranti secara automatis tampilkan code QR dari jaringan berkaitan yang umumnya berisi nama sampai penataan keamanan dan password

Saat sama memakai piranti Samsung karena itu Anda dapat lakukan penyekenan dengan camera bawaan tetapi bila memakai handphone lain karena itu Anda dapat lakukan penyekenan melalui program tertentu.

Langkah memakai camera bawaan dengan buka program camera pada Samsung selanjutnya masuk ke sisi seting dan pencet pilihan scan QR codes sampai berpijar. Seterusnya kembali lagi ke halaman khusus pada program camera.

Tujukan camera pada code QR yang ada dan secara automatis camera Samsung akan membaca code QR itu. Atau dapat memakai Samsung internet dengan mengupdate program Samsung internet lewat halaman galaxy toko.

Anda perlu click menu ikon hamburger pada sudut kanan bawah selanjutnya tentukan seting dan masuk pada menu useful fiturs, yakinkan tombol QR code scanner pada keadaan hidup lalu kembali lagi ke halaman khusus pemban dan click ikon code QR, benar-benar gampang kan?