Perantara Pemasaran Dan Penjualan Atas Nama Dirinya Sendiri Dan Bertanggung Jawab Atas Dirinya Sendiri Disebut Apa?

Alobisnis.com – Berikut ini akan kami jelaskan mengenai perantara pemasaran dan penjualan atas nama dirinya sendiri dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri disebut apa. Bagi para pembaca yang ingin memahami hal tersebut, silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

Perantara Dalam Pemasaran (Mediator)

Yang menjadi perantara pemasaran dan penjualan itu ada dua, yaitu pedagang dan mediator khusus atau perantara khusus. Nah, jawaban pertanyaan ini ada pada bagian perantara khusus. Yuk disimak dengan baik-baik dan secara seksama.

Mediator Khusus Sama seperti dengan pedagang, aktivitas mediator khusus salurkan barang dari produsen sampai ke tangan customer. Perbedaannya mediator khusus tidak bertanggungjawab penuh atas barang yang tidak laris terjual.

Adapun mediator khusus mencakup:

  • Agen (Dealer) ialah mediator marketing atas nama perusahaan. Menjualkan barang hasil produksi perusahaan itu pada sebuah wilayah tertentu. Balas jasa yang diterima berbentuk pengurangan harga dan komisi.
  • Broker (Makelar) ialah mediator marketing yang aktivitasnya menghadapkan penjual dan konsumen untuk melakukan kontrak atau transaksi bisnis jual-beli. Balas jasa yang diterima disebutkan kurtasi atau provisi.
  • Komisioner ialah mediator pembelian dan pemasaran atas nama dirinya dan bertanggung-jawab atas dirinya. Balas jasa yang diterima disebutkan komisi.
  • Exportir ialah pedagang yang lakukan kegiatannya dengan salurkan barang ke luar negeri.
  • Importir ialah pedagang yang lakukan kegiatannya dengan salurkan barang di luar negeri ke dalam negeri.

Jadi, Perantara Pemasaran Dan Penjualan Atas Nama Dirinya Sendiri Dan Bertanggung Jawab Atas Dirinya Sendiri Disebut Apa?

Berdasarkan penjelasan di atas maka jawabannya adalah komisioner. Semoga ulasan kami ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan