Akuarium Feng Shui dan Ikan Membawa Keberuntungan
Sumber gambar: Free license pixabay.com

Akuarium Feng Shui dan Ikan Membawa Keberuntungan

Akuarium Feng Shui dan Ikan Membawa Keberuntungan: Cara menggunakan Akuarium Feng Shui untuk menarik kekayaan dan kelimpahan.

Akuarium Feng Shui dianggap sebagai obat yang ampuh untuk kemakmuran dan kekayaan. Setelah menempatkan akuarium sesuai dengan pedoman Feng Shui dan memeliharanya dengan baik, akuarium akan menarik banyak energi ke dalam ruangan Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda sering melihat akuarium di restoran dan bank Cina. Jika Anda mempertimbangkan untuk memasang akuarium di rumah atau kantor Anda, pelajari terlebih dahulu cara memanfaatkan energi Feng Shui yang baik.

Feng Shui dan Akuarium

Menurut Feng Shui, akuarium dapat memberikan berbagai faktor yang menarik kekayaan. Misalnya ikan merupakan simbol klasik yang kaya dalam budaya Tionghoa, karena ikan mempunyai kemampuan berkembang biak dengan cepat dan cenderung hidup berkelompok. Ikan juga erat kaitannya dengan energi air. Air dianggap sebagai simbol kelimpahan yang berkelanjutan karena memberikan nutrisi penting bagi seluruh kehidupan.

Selain itu, akuarium juga mencerminkan keseimbangan harmonis dari lima elemen Feng Shui:

  • Air: air di akuarium
  • Kayu: Tanaman di akuarium
  • Logam: biasanya bagian dari struktur akuarium
  • Bumi: bebatuan kecil dan kerikil di dasar akuarium
  • Api: warna cerah ikan dan pencahayaan akuarium

Keseimbangan elemen-elemen ini membantu menarik energi Feng Shui yang baik ke dalam ruangan.

Ikan Feng Shui

Ikan kekayaan feng shui yang paling terkenal adalah arwana atau arwana, seperti yang kita ketahui bersama, mereka tumbuh dengan cepat dan menunjukkan keunggulan, sehingga melambangkan kekuatan dan kekayaan.

Ikan populer lainnya di Feng Shui adalah ikan koi. Ikan ini memiliki banyak warna cerah dan biasanya dipelihara dalam kelompok mewakili jumlah yang banyak. Selain itu, ikan mas biasanya dipelihara di akuarium feng shui, terutama di tangki air di ruang kecil. Mereka adalah ikan yang cukup kuat, sangat cocok untuk mewakili energi pertumbuhan yang hidup.

Menurut pedoman Feng Shui, biasanya ada 9 ikan keberuntungan di akuarium. Makan hanya satu ikan tidak ideal, karena bukan berarti ikannya banyak.

Baca juga: Berapa Keuntungan Bisnis Ikan?

Temukan Akuarium Feng Shui

Lokasi terbaik untuk akuarium Feng Shui Anda adalah di sudut tenggara ruangan Anda, juga dikenal sebagai kekayaan Feng Shui dan area gosip yang kaya. Area ini biasanya merupakan energi terbaik untuk meningkatkan kekayaan dan kemakmuran, dan terapi Feng Shui yang berkaitan dengan kekayaan dapat memperkuat energi ini.

Pilihan lain untuk Akuarium Feng Shui termasuk bagian utara ruangan Anda, juga disebut area gosip pekerjaan, dan bagian timur ruangan Anda, area kesehatan dan gosip keluarga.

Namun, prinsip Feng Shui menyarankan untuk tidak menempatkan akuarium di kamar tidur Anda. Energi akuarium yang hidup akan melemahkan keinginan Anda untuk memiliki efek tenang berbentuk kepompong di kamar tidur, yang akan membuat orang merasa lebih sibuk dan tidak stabil. Selain itu, Anda disarankan untuk tidak menempatkan tangki feng shui di dapur. Elemen air dalam akuarium akan berbenturan dengan elemen api yang kuat di dapur.

Jenis Akuarium Feng Shui

Selain penempatan, penting untuk memilih jenis akuarium yang tepat untuk menarik energi Feng Shui terbaik. Akuarium sebaiknya menggunakan elemen Feng Shui yang berkaitan dengan penempatan area.

Misalnya, jika Anda menempatkan akuarium di area mata uang (area tersebut dikontrol oleh elemen kayu), pilih akuarium persegi panjang (bentuknya terkait dengan elemen kayu) atau akuarium persegi (bentuknya terkait dengan elemen tanah untuk memberi makan kayu).

Jika Anda menyukai akuarium berbentuk bulat (bentuknya terhubung dengan elemen logam), silakan pilih tangki ikan kecil (jika ada di area koin Anda). Hal tersebut dikarenakan adanya bentuk elemen logam akan mengurangi energi elemen kayu di area mata uang Anda.

Terlepas dari bentuknya, akuarium Anda hanya dapat berfungsi secara efektif sebagai terapi kekayaan Feng Shui jika airnya bersih, ikan dan tanamannya sehat, serta pencahayaannya bagus. Oleh karena itu, mohon pastikan Anda memiliki waktu dan sarana untuk merawat akuarium Anda.

Baca juga: Ragam dan Jenis Budidaya Ikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *