Cara Mengubah Excel ke PDF Dengan Mudah
Cara Mengubah Excel ke PDF Dengan Mudah. Sumber: Esa Riutta dari Pixabay Free License

Cara Mengubah Excel ke PDF Dengan Mudah

Ini dia tips bagaimana cara mengubah excel ke pdf dengan simpel dan mudah dilakukan – Mengganti arsip Excel ke PDF memungkinkan siapa saja untuk membuka, walau mereka tidak memasangkan Office. Ini bisa juga mempermudah Anda untuk cetak dan membagikan helai kerja Excel Anda. Excel memungkinkannya Anda untuk membikin versus PDF dari dalam program itu langsung, tapi Anda bisa juga memakai service alterasi online bila Anda ingin mengganti sebuah arsip tapi tidak mempunyai Excel di computer Anda.

2 Tips Cara Mengubah Excel ke PDF

Metode 1 Memakai Excel (Windows)

  • Tentukan sisi helai kerja yang ingin Anda ganti ke PDF (opsional). Bila cuman sisi helai kerja tertentu yang ingin Anda ganti jadi PDF, pilih sekarang ini. Bila tidak, teruskan ke cara selanjutnya.
  • Ingat-ingatlah jika arsip PDF tidak bisa diganti kembali ke helai Excel secara mudah, tapi langkah ini akan menjaga salinan asli arsip Anda.
  • Click tab “File”. Bila Anda memakai Excel versus lama, click menu “File”.
  • Click “Ekspor”. Bila Anda memakai Excel 2010 atau yang lebih baru, tentukan “Save As” sebagai tukarnya.
  • Click “Create PDF/XPS”. Bila Anda memakai Excel 2010 atau yang lebih baru, tentukan “PDF” dari menu drop-down “Save as tipe” di jendela “Save As”.
    Microsoft Excel diperlengkapi PDF converter bawaan untuk mempermudah proses ini.
  • Click tombol.Options…. Ini memungkinkannya Anda untuk sesuaikan pengaturan untuk arsip PDF yang bakal Anda bikin.
  • Tentukan apa yang ingin Anda masukan ke PDF itu. Di jendela Options, Anda bisa pilih bentang halaman yang diikutkan, apa PDF itu terhitung penyeleksian Anda, semua buku kerja (workbook), atau cuman helai yang aktif, dan apa PDF itu terhitung property document yang asli.
    Click OK bila Anda senang.
  • Tentukan optimalisasi Anda (optional). Di atas tombol Options…, Anda bisa pilih optimalisasi yang Anda harapkan pada arsip PDF itu. Banyak orang dapat pilih “Standar” terkecuali helai kerjanya besar sekali.
  • Berikan nama dan taruh arsip itu. Berikan nama pada arsip PDF Anda dan click tombol Publish untuk membikin PDF (tombol Save bila Anda memakai 2010 atau yang lebih baru).
  • Evaluasi PDF Anda. Secara standar, arsip PDF itu akan terbuka sesudah dibikin hingga Anda bisa mengevaluasinya. Bila Anda tidak bisa buka arsip PDF itu, Anda kemungkinan belum memasangkan pembaca PDF.
    Mustahil untuk mempersunting PDF itu saat ini, maka bila Anda perlu mengubah, Anda wajib melakukannya di Excel lalu bikinlah arsip PDF baru.

Sistem 2 Memakai Excel 2011 (Mac)

  1. Yakinkan header dan footer di semua helai kerja Anda sama (opsional). Excel 2011 cuman akan simpan semua helai Anda sebagai satu arsip PDF bila header dan footer untuk setiap helai kerjanya sama. Bila berbeda, tiap helai akan dibikin sebagai satu document PDF yang terpisah, tapi Anda dapat menyatukannya secara mudah kemudian.
    • Tentukan semua helai di buku kerja Anda. Click tab untuk helai pertama, tahan ⇧ Shift, dan click tab untuk helai paling akhir untuk pilih semua.
    • Click tab Lay-out selanjutnya click “Header dan Footer”.
    • Click tombol Customize Header… dan Customize Footer… untuk mempersunting header dan footer untuk semuanya helai kerja.
  2. Tentukan semua sisi helai kerja yang ingin Anda ganti ke PDF (opsional). Bila cuman sisi helai kerja tertentu yang ingin Anda ganti jadi PDF, pilih sekarang ini. Bila tidak, teruskan ke cara selanjutnya.
    • Ingat-ingatlah jika arsip PDF tidak bisa diganti kembali ke helai Excel secara mudah, tapi langkah ini akan menjaga salinan asli arsip Anda.
  3. Click menu File dan tentukan “Save As”. Telusuri lokasi yang Anda harapkan untuk simpan arsipnya, dan berikan nama arsip itu.
  4. Click menu pull-down Pola dan tentukan “PDF”. Ini akan simpan salinan dari helai kerja itu sebagai sebuah arsip PDF.
    • Memakai PDF converter ialah langkah paling mudah untuk mengganti document Excel jadi pdf.
  5. Tentukan apa yang ingin Anda masukan ke PDF itu. Pada bagian bawah jendela, Anda bisa pilih di antara “Workbook”, “Sheet”, atau “Selection”.
  6. Click.Save untuk membikin arsip PDF. Bila header-nya tidak pas, akan dibikin arsip yang terpisah untuk tiap-tiap helai. Ingat-ingatlah jika ini terkadang terjadi walau header dan footer-nya persis sama.
  7. Satukan arsip PDF yang terpisah itu (bila perlu). Bila proses alterasi hasilkan beberapa arsip PDF, Anda bisa menyatukan arsip itu secara mudah memakai Finder.
    • Membuka folder yang berisi arsip PDF dan tentukan semua arsip yang ingin Anda satukan.
    • Click menu File dan tentukan “Create” → “Combine Files into Singgel PDF”.
  8. Evaluasi PDF Anda. Membuka arsip PDF itu dengan mengeklik 2x arsipnya. Ini akan membuka di Preview, yang memungkinkannya Anda untuk mengevaluasinya saat sebelum Anda mengirimkan. Mustahil untuk mempersunting PDF itu saat ini, maka bila Anda perlu mengubah, Anda wajib melakukannya di Excel lalu bikinlah arsip PDF baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *