Satgas TNI beri pengobatan warga Kampung Meto di perbatasan

Satgas TNI beri pengobatan warga Kampung Meto di perbatasan

Berita ini menjalani penyusunan berdasarkan informasi dari Antaranews.com. Silahkan menikmati sajian berita dan informasi dari kami!!!

Merauke (ANTARA) – Prajurit TNI dari Satgas Keamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Selatan, Batalyon Infantri 122 / TS, Kolakopsrem 174 / ATW Pos Komando Taktis (Kotis) Merauke Memberikan pelayanan kesehatan dan mendistribusikan perlengkapan sekolah kepada siswa di Kampung Mitu Subur daerah.

“Kegiatan yang kami lakukan berupa pelayanan kesehatan masyarakat, pemberian ilmu serta pembagian tas dan buku tulis sekolah,” ujar Dansatajas UNIFEM 122 / TS, Letkol Radin Hendra. “Saya bangga dengan Republik Indonesia”. Sukmadjibrata dalam keterangannya, Kamis.

Selain pelayanan pengobatan, Satgas juga memberikan nasehat kepada tokoh adat dan agama, untuk bersahabat dan mendengar keluhan dari masyarakat Meto.

Baca juga: Satgas Tentara Nasional Indonesia Sebarkan Buku “Saya Bangga Republik Indonesia” ke Perbatasan Siswa Sekolah Dasar

Letkol Dansatgas, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjedbrata menambahkan, tugas utama pengamanan perbatasan juga melaksanakan pendekatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, ketua adat METO, Ulu Bašisek, mengakui kendala yang dihadapi masyarakat Mito dalam hal pelayanan kesehatan dan santri, karena akses ke Desa Mito yang terlalu jauh.

“Hanya Satgas Batalyon 122 / TS yang bisa mengakses dan memberikan layanan seperti ini,” kata Ulu Pašeksek.

Ia berharap dengan hadirnya Satgas 122 / TS ini dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan dan ide kepada masyarakat Mito.

Baca juga: 450 Tentara 643 / Wanara Sakti Amankan Perbatasan RI-Malaysia
Baca juga: Divisi Infanteri 642 Gagalkan Penyelundupan 1,7 kg sabu
Baca juga: Warga Serahkan Senjata Api Rakitan ke Satgas Pamtas RI-Timor Leste

Reporter: Mohsen El-Din
Editor: Triono Subagyo
Hak Cipta © Antara 2021

Sumber: rss feed Antara News
Cari informasi dan Berita Hari Ini lainnya di blog ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *