Langkah Kirim Uang Lewat Alfamart Dengan Mudah
Langkah Kirim Uang Lewat Alfamart Dengan Mudah. Sumber gambar: alfamart.co.id

Langkah Kirim Uang Lewat Alfamart Dengan Mudah

Berikut ini adalah tips bagaimana cara kirim uang lewat alfamart dengan mudah dan praktis. Silahkan dipahami bagi Anda yang ingin bertransaksi transfer uang melalui alfamart.

Sama seperti yang kita kenali bersama, nyaris tiap wilayah tentu ada Alfamart. Minimarket itu memang berkembang besar sekali dengan tawarkan bermacam jenis service, dan diantaranya ialah transfer uang.

Prosedur Kirim Uang Lewat Alfamart

Beberapa orang yang masih belum ketahui jika langkah kirim uang melalui Alfamart. Walau sebenarnya triknya benar-benar gampang, karena kita tak perlu nomor rekening saat transer uang melalui Alfamart. Nach untuk memperjelasnya, silakan baca info langkah kirim uang melalui Alfamart di bawah ini.

1. Mempersiapkan Data Diri

Saat sebelum lakukan pengangkutan uang lewat mini pasar Alfamart, sebaiknya persiapkanlah lebih dulu data diri kalian sebagai syarat. Data diri yang penting kalian persiapkan diantaranya KTP, SIM atau Paspor yang berlaku dan copyannya.

2. Bertandang ke Mini Market Alfamart Paling dekat

Sesudah data diri siap, pergilah bertandang ke Alfamart tedekat dan berikanlah ke petugas kasir jika anda ingin mengirim uang. Petugas kasir akan menolong memrposesnya dengan memberi isi formulir yang diberi oleh kasir dan isikan formulir itu dengan data yang betul.

Bila sudah isi formulir, beri formulir yang sudah kalian isi ke kasir dan tunjukanlah atau beri data diri kalian ke petugas kasir.

3. Beri Jumlah Nominal Uang yang Akan Dikirimkan

Hal yang penting di ingat dan tidak boleh dilupa yakni bawa uang yang bakal dikirimkan ya gaisss…. Seterusnya saat proses pengisian formulir dan memberi bukti data diri ke petugas kasir, petugas akan bertanya berapakah jumlahnya uang yang bakal dikirim.

Beritahukanlah ke petugas kasir, berapakah jumlahnya uang yang bakal dikirim dan berikan uang itu. Untuk mengirimi uang lewat Alfamart bisa dilaksanakan dengan memakai uang pecahan atau uang recehan dan jumlah pengangkutan uang dimulai dari Rp 10.000 sampai Rp 5.000.000.

4. Terima Code MTCN

Bila transaksi bisnis pengangkutan uang sudah sukses, yakinkan memperoleh code MTCN. Code MTCN sebagai code akseptasi uang yang dikasih ke anda saat transaksi bisnis sudah usai.

Code MTCN ini berperan untuk mencairkan uang sudah dikirimkan itu di cabang Alfamart paling dekat wilayah rumah yang menerima kiriman. Untuk dari itu, yakinkan code itu janganlah sampai raib bahkan juga memberinya ke seseorang kecuali yang menerima uang.

5. Memberi Code MTCN

Code MTCN cuman bisa diberi untuk orang yang bersangkut paut nanti untuk yang menerima uang pengangkutan itu. Bila yang menerima uang sudah mengetahui code MTCN itu, karena itu uang bisa dicairkan lewat Alfamart paling dekat dengan memperlihatkan code MTCN.

Code MTCN bisa berlaku satu bulan, jadi untuk anda yang tidak mau segera ambil uang mempunyai jumlah batasan waktu pencairan sampai satu bulan. Disamping itu, bila code itu raib kalian bisa mengontak konsumen servis TrueMoney pada nomor 08041000100 dengan menunjukkan beberapa data yang benar. (sumber: suara.com)

Nah, itu tadi informasi tentang tips bagaimana cara kirim uang lewat alfamart dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *