Daftar Harga Gadai BPKB Motor di Pegadaian
Daftar Harga Gadai BPKB Motor di Pegadaian. Sumber gambar: pegadaian.co.id

Daftar Harga Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Saat terdesak keuangan atau memerlukan pendanaan, pilihan yang paling praktis yang sering dilakukan adalah gadai. Salah satunya lokasi yang tawarkan layanan ‘menyekolahkan BPKB motor’ dengan aman ialah instansi pegadaian. Berikut ini daftar harga gadai motor di pegadaian.

Anda tak perlu cemas pinjam uang dengan lakukan gadai BPKB motor di instansi gadai sah karena mekanisme yang diaplikasikan mempunyai standard keamanan yang bagus buat jaga agunan harta benda yang dipercayakan.Instansi pegadaian sah yang menerima layanan gadai BPKB aman adalah PT Pegadaian (Persero) ialah tubuh usaha punya negara (BUMN) yang menerima layanan pendistribusian credit ke warga atas dasar hukum gadai. PT Pegadaian mempunyai banyak kantor cabang/toko yang menyebar di beberapa wilayah di Indonesia.

List dan Daftar Harga Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Proses utang Anda dapat cair cepat, cuman 15 menit. Khusus produk gadai BPKB motor, Pegadaian tawarkan 4 tipe mode utang dengan persyaratan yang gampang dan proses pencairan dana yang cepat. Saat sebelum Anda gadai BPKB motor, seharusnya Anda ketahui produk utang yang pas sesuai keperluan Anda. Baca pembahasan opsi produk yang dijajakan berikut berdasar sumber dari portal sah pegadaian.co.id

1. Gadai KCA (Credit Cepat Aman)

Credit Cepat Aman (KCA) mempunyai mekanisme gadai konservatif sama yang dapat dituruti oleh seluruh orang untuk keperluan konsumtif atau keperluan produktif. Cukup hanya menyekolahkan BPKP motor, utang Anda akan diolah dalam kurun waktu 15 menit. KCA sebagai jalan keluar paling dipercaya untuk memperoleh utang secara gampang, cepat dan aman. Kecuali BPKB motor untuk jaminan KCA, Anda bisa juga memakai jaminan yang lain seperti perhiasan emas/batangan, mobil, sepeda motor, smartphone atau barang electronic yang lain.

Wujud Utang:

  • Anda dapat memperoleh utang dimulai dari Rp50 ribu – Rp500 juta, atau lebih.
  • Utang berbentuk tunai dengan periode waktu utang optimal empat bulan atau 120 hari dan bisa diperpanjang dengan bayar sewa modal saja atau mencicil beberapa uang utang.
  • Ringkas, tanpa perlu membuka rekening dengan penghitungan sewa modal selama saat utang.
  • Nasabah terima utang berbentuk tunai. Pembayaran pelunasan pembayaran bisa dilaksanakan setiap saat.

Ketentuannya:

Memberikan foto copy KTP, KK atau identitas sah yang lain (misalnya: surat nikah). Memberikan document syah pemilikan kendaraan motor misalnya: BPKB Asli, foto copy STNK dan bawa STNK. Nasabah mencatatngani surat bukti credit (SBK).

2.Utang Gadai Syariah (RAHN)

Gadai berprinsip syariah (RAHN) bisa juga jadi alternative opsi jalan keluar keperluan dana Anda. Prosesnya cepat dan berprinsip syariah. Cukup dengan memakai jaminan BPKB motor, Anda dapat memperoleh dana utang dalam kurun waktu 15 menit. Tak perlu sangsi atau cemas, barang agunan dan nasabah diasuransikan. Kecuali BPKB kendaraan motor, Anda bisa juga memakai agunan yang lain seperti perhiasan atau barang electronic.

Wujud Utang:

  • Anda dapat memperoleh (Marhun Bih) dimulai dari Rp50 ribu- Rp200 juta, atau lebih.
  • Utang berbentuk tunai dengan periode waktu utang optimal empat bulan atau 120 hari, bisa diperpanjang dengan bayar ijaroh saja atau mencicil beberapa uang utang.
  • Ringkas, tanpa perlu membuka rekening dan pembayaran pelunasan pembayaran bisa dilaksanakan setiap saat dengan penghitungan ijaroh selama saat utang.
  • Nasabah terima utang berbentuk tunai dan barang agunan disimpan secara aman.

Ketentuannya:

Memberikan foto copy KTP, KK atau identitas sah yang lain (misalnya: surat nikah). Memberikan document syah pemilikan kendaraan motor misalnya: BPKB Asli, foto copy STNK dan bawa STNK.

3. Utang KREASI Pegadaian

Usaha Anda perlu modal? Pakai saja utang KREASI dari Pegadaian. Langkah lebih modal usaha dengan aman dan cepat (cuman tiga hari proses), dan dapat memakai jaminan BPKB motor adalah utang KREASI. KREASI sebagai credit yang khusus dikasih ke Usaha Kecil dan menengah (UKM) untuk peningkatan usaha. BPKB motor sebagai jaminan, motornya bisa digunakan untuk memberikan dukungan usaha Anda.

Wujud Utang:

  • Anda dapat memperoleh utang dimulai dari Rp1 juta – Rp200 juta.
  • Utang berbentuk tunai dengan periode saat yang dijajakan fleksible dimulai dari 12, 18, 24 dan 36 bulan.
  • Sewa modal (bunga utang) relatif murah dengan cicilan masih /bulan.
  • Ringkas, tanpa perlu membuka rekening dan pembayaran pelunasan pembayaran bisa dilaksanakan setiap saat, dengan pemberian potongan harga untuk sewa modal.

Ketentuannya:

Mempunyai usaha yang penuhi persyaratan kelaikan dan telah berjalan sepanjang satu tahun. Memberikan foto copy KTP, KK atau identitas sah yang lain (misalnya: surat nikah). Memberikan document syah pemilikan kendaraan motor misalnya: BPKB Asli, foto copy STNK dan bawa STNK.

4. Gadai ARRUM

Gadai syariah khusus untuk ongkos peningkatan usaha micro kecil Anda yang ditawari oleh Pegadaian adalah pendanaan ARRUM. Utang yang dapat didapat dengan menyekolahkan BPKB motor Anda dan utang yang diberi akan diolah secara syariah. Prosesnya masih cepat dan mudah, disamping itu kendaraan tetap dapat dipakai oleh pemiliknya untuk memberikan dukungan usaha sehari-harinya.

Wujud Utang:

  • Utang berbentuk tunai dengan periode saat yang dijajakan fleksible dimulai dari 12, 18, 24 dan 36 bulan.
  • Proses mengajukan Marhun Bih (utang) cuman tiga hari dan dana bisa selekasnya cair.
  • Ijaroh relatif murah dengan cicilan masih /bulannya dan pembayaran pelunasan pembayaran bisa dilaksanakan setiap saat.

Ketentuannya:

Mempunyai usaha yang penuhi persyaratan kelaikan dan telah berjalan sepanjang satu tahun. Memberikan foto copy KTP, KK atau identitas sah yang lain (misalnya: surat nikah). Memberikan document syah pemilikan kendaraan motor misalnya: BPKB Asli, foto copy STNK dan bawa STNK.

Kecuali tentukan mana tipe utang yang sesuai keperluan Anda. Seharusnya, Anda pun ketahui range beban suku bunga gadai atau ongkos layanan penitipan (khusus utang gadai syariah). Range ongkos bunga atau layanan penitipan itu dipisah berdasar tingkat golongannya. Tentu saja, besar dana utang yang Anda sampaikan akan memengaruhi besar bunga yang ditanggung ke Anda. Adapun besarnya bunga yang ditanggung ke peminjam terdiri atas empat tipe kelompok. Untuk gadai emas dan non-emas (BPKB kendaraan, barang electronic).

Perhitungan Ongkos Bunga Pegadaian Tipe Konservatif

  • Kelompok A : Utang sejumlah Rp50.000-Rp500.000, akan dikenai bunga 0,75%.
  • Kelompok B : Utang sejumlah Rp500.001-Rp5 juta, akan dikenai bunga 1,15%.
  • Kelompok C : Utang dana sejumlah Rp5.000.001-Rp20 juta, dikenai bunga 1,15%.
  • Kelompok D : Utang sebesar lebih dari Rp20 juta, bunga cuman 1% untuk gadai emas, non-emas akan dikenai bunga 1,15%.

Perhitungan Ongkos Penitipan Konsep Syariah

  • Kelompok A : Utang sejumlah Rp50.000-Rp500.000, akan dikenai ongkos penitipan 0,45%.
  • Kelompok B : Utang sejumlah Rp500.001-Rp5 juta, akan dikenai ongkos penitipan 0,71% untuk gadai emas, sedang non-emas 0,72%.
  • Kelompok C : Utang sejumlah Rp5.000.001-Rp20 juta, akan dikenai ongkos penitipan 0,71% untuk gadai emas, sedang non-emas 0,72%.
  • Kelompok D : Utang dana sebesar lebih dari Rp20 juta, ongkos penitipannya cuman dikenai 0,62% untuk gadai emas, sedang non-emas 0,65%.

Nah, itu tadi informasi tentang Daftar Harga Gadai BPKB Motor di Pegadaian. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *