Cara Membayar Pajak Mobil Online
Cara Membayar Pajak Mobil Online. Sumber gambar: mohamed Hassan from Pixabay Free License

Cara Membayar Pajak Mobil Online

Ada banyak orang yang masih belum ketahui bagaimanakah cara bayar pajak mobil online. Walau sebenarnya dengan memakai langkah ini Anda makin lebih ringkas dan tak perlu repot berbaris di samsat. Karena itu supaya Anda ketahui triknya baca artikel ini sampai usai.

Bayar pajak kendaraan sebagai kewajiban semua masyarakat Indonesia yang mempunyai kendaraan motor baik mobil atau motor. Dengan rajin bayar pajak ini sama juga Anda lebih memajukan negara ini karena semua pembayaran ini akan jadi sebagai penghasilan wilayah dan pembangunan infrastruktur.

Awalannya untuk bayar pajak harus pergi jauh ke SAMSAT. Tetapi, di zaman yang makin hebat seperti saat ini pembayarannya dapat dilaksanakan lewat cara online. Saat sebelum ketahui bagaimanakah cara bayar lewat online kenali lebih dulu langkah ketahui ongkos pajak mobil.

Langkah Ketahui Ongkos Pajak Mobil Secara Online

Saat sebelum membayar pajak yakinkan lebih dulu Anda sudah tahu ongkos yang perlu di bayar. Dengan ketahuinya pasti Anda akan semakin dapat lakukan penyiapan ongkos saat sebelum jatuh termin datang. Saat Anda telah melalui jatuh termin tentu saja dapat terserang denda.

Untuk ketahuinya sangat gampang perlu terhubung situs e-samsat yang disamakan dengan propinsi tempat Anda tinggal. Sebagai contoh bila Anda tinggal di Jakarta tinggal membuka situs e-samsat DKI Jakarta. Sesudah buka situs resminya hanya click service info yang ada di sudut atas kanan.

Sesudah Anda click maka ada opsi, lalu pilih service informasi PKB. Sesudah masuk di halaman informasi PKB, seterusnya tinggal isi formulir yang ada dengan komplet lalu click proses. Sesudah proses usai maka ada semua informasi berkaitan ongkos yang perlu Anda keluarkannya untuk pajak.

Simak informasi lainnya: Cara Mengetahui Tempat Cuci Mobil Terdekat

Langkah Bayar Pajak Mobil Secara Online

Untuk pembayaran pajak lewat cara online hampir serupa triknya seperti pada atas tinggal akses situs e-samsat sesuai propinsi tempat ada tinggal atau unduh program e-samsat nasional atau samolnas. Sesudah mengambil program itu Anda tinggal lakukan registrasi.

Seterusnya akan ada code pembayaran yang dapat dibayar lewat bank atau minimarket yang ada. Kemudian Anda akan terima e-TBPKB dan e-Pengesahan. Seterusnya print e-TBPKB dan e-Pengesahan, membawa bukti ini ke SAMSAT untuk ditukar sama yang asli. Rupanya langkah bayar pajak mobil online gampang bukan.

Nah, itu tadi tips bagaimana cara membayar pajak mobil online. Semoga bermanfaat. (tim redaksi)

Baca juga: Panduan dan Langkah Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *