Tipe Ransomware Yang Bisa Membahayakan dan Mengekripsi Data Komputer
Tipe Ransomware Yang Bisa Membahayakan dan Mengekripsi Data Komputer. Sumber gambar: Pixabay Free License

Tipe Ransomware Yang Bisa Membahayakan dan Mengekripsi Data Komputer

Tipe ransomware yang bisa membahayakan dan mengenkripsi data komputer ada beberapa. Ini terang bikin rugi. Itu karena, seorang akan rugi saat datanya dirusak dan dienkripsi. Ada banyak sistem dari ransomware dalam serang beberapa korbannya. Tehnik pertama ialah penawaran pengunduhan.

Umumnya, ada banyak file dengan tipe exe atau pdf ditawari untuk diunduh. Proses penawaran ini dilaksanakan karena korban umumnya memerlukan satu data. Saat korban tertipu dan lakukan unduh, striker langsung dilaksanakan. rugi khusus saat jadi korban ialah ada wujud teror.

Umumnya, aktor akan memberikan ancaman korban supaya mengirim beberapa uang jika datanya ingin dibalikkan. Ini terang jadi rugi yang besar sekali. Ditambah lagi, keinginan uangnya cukup banyak. Oleh karenanya, berikut sejumlah tipe ransomware di penjuru dunia.

CryptoLocker dan WannaCry Perlu Jadi perhatian

Pertama ialah cryptolocker. Ini ialah tipe gempuran siber dengan umur paling lama. Bila dihitung, kehadirannya telah ada pada dua puluh tahun akhir. Umur itu pasti bukan umur yang muda. Saat serang, algoritmenya benar-benar kuat. Dengan itu, enkripsi yang dilaksanakan benar-benar susah untuk diputus.

Setelah itu WannaCry. Reputasi dari WannaCry memang tidak setinggi CryptoLocker. Tetapi, tingkat berbahayanya sama. Telah ada lebih dari 150 negara yang terserang oleh WannaCry. Bila ditotalkan, organisasi sebagai korbannya capai 125 ribu. Jumlah itu pasti bukan angka sedikit.

Simak juga info teknologi lain: Kompor Induksi Bisa Menghemat Biaya Bulanan

Lihat Bad Rabbit dan Cerber

Setelah itu Bad Rabbit. Sasaran khusus dari ransomware ini ialah wilayah eropa timur. Tetapi pada beberapa saat paling akhir, sejumlah organisasi rusia mulai menyalahkan kehadirannya. Umumnya, gempuran khusus dari Bad Rabbit dengan memakai adobe flash palsu. Ini terang memusingkan customer.

Paling akhir ialah ransomware namanya Cerber. Sasaran gempurannya cukup unik. Cerber jadikan microsoft 365 sebagai sasaran khusus. Telah ada juta-an pemakai microsoft 365 sebagai korban. Umumnya, Cerber banyak serang pemakai Microsoft 365 yang memakai feature cloud.

Yakinkan selalu untuk waspada saat memakai internet. Akan bikin rugi jika Anda atau organisasi Anda jadi korban dari sosok-sosok tidak bertanggungjawab. Selalu ingat jika tipe ransomware yang bisa menghancurkan dan mengenkripsi data computer banyak. (tim redaksi)

Baca juga: Cara Merubah Format JPG Ke PNG di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *