Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui anggota grup
Sumber gambar: whatsapp.com

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui

Pada artikel ini kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara keluar dari grup wa tanpa diketahui oleh anggota grup yang lain.

Pasti Anda sudah tidak asing dengan Grup WhatsApp (WA). Ini adalah platform ramai yang menjadi tempat dialog beberapa orang, seperti teman kerja di kantor, keluarga, alumni, dan kelompok orang-orang lainnya. Namun, pada keadaan tertentu grup ini bisa mengganggu. Terlampau banyak notifikasi dan jumlah grup dapat memberikan gangguan pada penggunanya.

Tidak itu saja, terlampau banyak bergabung dengan grup akan membuat handphone jadi cukup berat atau performnya menurun. Jalan keluar nya adalah keluar dari grup yang tidak penting, akan tetapi seringkali ini menjadi dilema. Bila kita keluar dari grup maka sering timbul rasa bersalah atau dicap sebagai orang yang sombong.

Nah, kami akan berbagi informasi tentang bagaimana langkah keluar dari grup WA secara diam-diam. Hal ini tidak akan mengundang respon dari kelompok grup sehingga jauh dari berbagai tuduhan dan perasaan negatif. Bagaimana berminat?

Untuk melakuka cara ini maka diperlukan tiga langkah, yakni tukar nomor whatsapp Anda, bersihkan riwayat data whatsapp, dan masuk ke nomor yang lama.

Menukar nomor whatsapp adalah cara jitu keluar dari WAG (Whatsapp group) tanpa mengundang perhatian anggota grup. Kami akan bagikan bagaimana cara dan langkahnya:

  1. Silahkan buka aplikasi whatapp Anda.
  2. Tekan menu tiga titik di bagian sudut kanan atas.
  3. Pilihlah menu settings atau pengaturan.
  4. Pilihlah menu account lalu dilanjutkan dengan pilihan Change Number (Ganti nomor).
  5. Silahkan isikan nomor whatsapp lama dan nomor penggantinya pada formulir yang telah disediakan.
  6. Anda harus memastikan bahwa kedua nomor whatsapp (lama dan baru) masih sama-sama dalam keadaan yang aktif. Mengapa? Hal ini dikarenakan nomor-nomor ini dibutuhkan saat proses verifikasi.
  7. Ketuk Done pada bagian pojok kanan atas

Sesudah berhasil menukar nomor WhatsApp, cara selanjutnya adalah membersihkan data dan cache aplikasi. Hal ini bertujuan agar proses keluar grup tidak diketahui oleh anggota lain.

Lantas bagaimana cara melakukan proses penggantian nomor ini? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Bukalah menu Settings smartphone.
  2. Silahkan pilih Apps atau pengaturan aplikasi.
  3. Mencari WhatsApp.
  4. Laksanakan proses clear chace.
  5. Laksanakan clear data.

Tahapan langkah paling akhir adalah silahkan masuk ke aplikasi whatsapp menggunakan nomor yang lama. Hal ini dilakukan agar dapat kembali sebagaimana mulanya. Anda harus menunggu selama 30 sampai 45 menit agar bisa memakai nomor yang lama. Setelah masa tunggu selesai maka login lah pada aplikasi whatsapp.

  1. Buka aplikasi Whatsapp masing-masing.
  2. Tekan Agree and Continue.
  3. Isikan nomor yang lama.
  4. Lakukan proses verifikasi.

Setelah selesainya proses verifikasi, maka pilih “Yes” bila ada pertanyaan tentang opsi restore. Dengan begitu Anda telah keluar dari WAG tanpa tahu anggota grup yang lain.

Cara paling akhir ialah masuk di WhatsApp bernomor lama supaya kembali seperti sebelumnya. Tetapi, harus menanti lebih kurang 30-45 menit agar bisa memakai nomor lama. Sesudah waktu nantikan teratasi, kerjakan login di WhatsApp.

  1. Membuka program WhatsApp.
  2. Tap Agree And Continue.
  3. Masukan nomor lama.
  4. Kerjakan klarifikasi.

Sesudah proses klarifikasi usai, bila ada pilihan restore, karena itu tentukan ‘Yes.’ Dengan begitu pemakai telah keluar dari group WhatsApp tanpa ada dijumpai anggota lain.

Bila tidak mau lakukan panduan di atas dan pemakai berasa tidak nyaman di group itu, bisa mengontak admin group untuk keluarkan secara manual. Pilihan lain, bisa me-mute pemberitahuan group yang tidak penting dengan periode waktu paling lama, yaitu satu tahun.

Nah, itu tadi penjelasan info seputar bagaimana cara keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui oleh anggota group lainnya. Semoga tulisan ini mendatangkan manfaat.

Sumber: tirto.id

Baca juga: Cara Menyetujui Kebijakan Whatsapp 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *