Apakah Aplikasi Tiktok Menghasilkan Uang
Sumber Gambar : wikimedia creative common

Apakah Aplikasi Tiktok Menghasilkan Uang Seperti Youtube?

Banyak yang bertanya apakah aplikasi tiktok dapat menghasilkan uang? Mungkin kamu yang sampai di situs ini juga bertanya hal demikian. Mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

Bukan hanya dipakai selingan mengisi kokosongan dengan hiburan, rupanya beberapa pemakai TikTok bisa juga mendapatkan uang dengan menggunakan aplikasi tersebut. Ini bisa menjadi sumber uang yang baik untuk beberapa pemakai tiktok yang berniat untuk cari uang.

Seorang pengguna tiktok, Eitan Bernath menjelaskan aplikasi smartphone TikTok bisa hasilkan banyak uang bila dibandingkan dengan aplikasi atau platform yang lain, semisal Instagram dan YouTube. Untuk diketahui, Eitan Bernath ini ialah seorang influencer dengan lebih dari 100 ribu follower di aplikasi Instagram.

Bernath menjelaskan, kesepakatan dengan merk yang bekerja sama dengan dia di aplikasi TikTok harus berlainan dengan kesepakatan kerja sama di basis aplikasi yang lain. Karena, menurut Bernath, TikTok direncanakan untuk trending hingga tiap orang dapat membuat content dan memakainya dengan lebih bagus.

Akan tetapi, TikTok mempunyai landasan hukum dan algoritma yang serupa, yaitu makin banyak follower, banyak like, dan tingkat terlibatnya user tiktok, maka semakin meningkat kesempatan untuk memperoleh uang.

Di lain sisi, Likigram sudah meningkatkan analisis TikTok yang bisa menolong beberapa pemakai untuk memprediksi seberapa banyak uang yang didapatkan konten creator aplikasi Tiktok.

Hasilkan uang di TikTok, sama dengan hasilkan uang di Instagram atau Youtube. Seharusnya, beberapa pemakai membuat suatu konten yang memiliki mutu yang baik sehingga akan mengundang banyak like dari folower dan orang-orang.

Ada tiga aspek terpenting yang mempengaruhi keuntungan pemakai di TikTok yaitu follower, like, dan tingkat keterkaitan pada TikTok. Dianjurkan untuk selalu meningkatkan seluruh metrik itu agar bisa menaikkan jumlah keuntungan capai parameter yang baru.

Untuk menaikkan jumlah follower di aplikasi TikTok, umumnya user memercayakan metrik yang biasa yaitu follower, like, tanggapan, pandangan, dan tingkat keterkaitan. Saat itu, untuk bertambah lebih terkenal di aplikasi ini, beberapa user banyak yang menggunakan jasa dengan membeli follower Tiktok.

Di lain sisi, aplikasi TikTok mengatakan jika uang yang kemungkinan didapat tidak sebesar pendapatan dari Youtube atau Instagram. Namun, beberapa pemakai masih bisa hasilkan uang di aplikasi video ini. Beberapa TikTokers terkenal bisa hasilkan uang sampai 10 ribu dolar AS atau sama dengan Rp166 juta (kurs Rp16.542).

Sumber: tirto.id

Baca juga: Cara Melaporkan Penipuan Online Agar Uang Kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *