Siapa Paling Kaya dari 3 Bos Stasiun TV di Indonesia Ini
Ilustrasi televisi. Sumber gambar: Free license Pixabay.com

Siapa Paling Kaya dari 3 Bos Stasiun TV di Indonesia Ini?

Pada tahun ini, Majalah Forbes kembali lagi mengeluarkan list 50 urutan orang paling tajir di negara Indonesia. Budi Hartono dan Michael Hartono masih berada pada posisi yang paling top sebagai orang kaya di NKRI.

Yang Paling Tajir Dari 3 Bos Stasiun TV di Indonesia

Dalam list 50 tajir-men ini, ternyata ada nama bos 3 statsiun televisi. Siapa saja mereka? Yup, mereka adalah Hary Tanoesoedibjo, Eddy Kusnadi Sariaatmadja, dan Chairul Tanjung. Nah, dari mereka bertiga ini, siapa yang paling kaya? Mari kita rincikan satu-persatu.

Hary Tanoesoedibjo

Sudah banyak yang mengenali sosok Hary Tanoesoedibjo. Beliau akrab dikenal dengan nama Hary Tanoe. Ketua Umum Partai Perindo ini telah memulainya aksi usahanya semenjak lulus kuliah.

Hingga saat ini, ada lebih dari 60 perusahaan yang dipunyainya yang terbagi dalam stasiun tv, radio, media online, dan koran.

Tahun 2016, Hary Tanoe sudah melepas jabatannya selaku CEO Media Nusantara Citra (MNC). Beliau memilih untuk konsentrasi masuk ke ranah politik.

Disamping itu, melalui perusahaannya lainnya, MNC Land, pria berumur 54 tahun ini melakukan ekspansi membuat resort di Bali dan Jawa Barat dengan menggamit perusahaan punya Donald Trump.

Hary Tanoe ada di posisi ke-32 selaku orang kaya di Indonesia berdasarkan pandangan Majalah Forbes. Posisi ini diraih berkat pundi-pundi kekayaannya yang berjumlah 1 miliar dollar AS atau sejumlah Rp 14 triliun (menggunakan kurs Rp 14.000).

Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Eddy Kusnadi Sariaatmadja adalah salah satunya pendiri Emtek Group tahun 1983. Awalannya, perusahaan itu bergerak selaku distributor tunggal computer merk Compaq.

Sekarang ini, Eddy jadi pengontrol saham Emtek yang mempunyai stasiun tv SCTV, Indonesia, O Channel, dan TV kabel.

Eddy menunjuk putranya, Alvin Sariatmadja, selaku Presiden Direktur Emtek atau PT Elang Mahkota Teknologi.

Emtek berkongsi dengan Alibaba untuk meningkatkan pembayaran digital Dana.

Keseluruhan kekayaannya sejumlah 780 juta dollar AS atau sejumlah Rp 10,96 triliun dan ada di posisi ke-41 orang paling tajir di Indonesia.

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung atau dekat dipanggil CT. Beliau adalah pendiri CT Corp. Selain menjadi bos dan konglomerat di dunia media, beliau juga mempunyai perusahaan di bidang usaha ritel dan perbankan.

Beberapa perusahaan yang dipunyainya diantaranya Transmart Carrefour, Bank Mega, Trans TV, Trans7, dan Trans Studio.

Usaha yang lain yang dirambah CT Corp diantaranya restaurant, asuransi, travel, sampai perkebunan kelapa sawit.

Berdasarkan catatan dari Majalah Forbes, keseluruhan kekayaan CT sejumlah 3,6 miliar dollar AS atau sejumlah Rp 50,59 triliun. Beliau berada pada posisi kesembilan urutan orang paling kaya di Indonesia.

Nah, itu tadi penjelasannya mengenai Siapa Paling Kaya dari 3 Bos Stasiun TV di Indonesia Ini? Sudah ketahuankan siapa yang paling kaya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan mudah-mudahan Anda menjadi orang sukses seperti beliau di atas.

Sumber: money.kompas.com

Baca juga: List 5 Orang Kaya di Indonesia Karena Bisnis Batu Bara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *