Info Bantuan Modal Usaha Senilai Rp 3,5 Juta
Sumber gambar: https://dtks.kemensos.go.id/

Info Bantuan Modal Usaha Senilai Rp 3,5 Juta

Jakarta – Alobisnis.com. Bagi Anda yang tergolong alumni program keluarga harapan (PKH) dan memiliki bisnis atau usaha sendiri maka silahkan simak informasi penting ini. Kami akan bagikan informasi tentang info bantuan modal usaha senilai Rp 3,5 juta.

Bantuan modal usaha yang berjumlah Rp 3,5 juta ini tersedia untuk beberapa pebisnis yang alami kesusahan sepanjang wabah pandemi COVID-19 berlangsung. Program ini berasal dari Kementerian Sosial yang diperuntukkan bagi alumni Program Keluarga Harapan (PKH).

Mereka yang memiliki kesempatan untuk memperoleh bantuan modal usaha Rp 3,5 juta adalah mereka yang telah melakukan isian daftar dtks.kemensos.go.id. Mereka akan lulus dan dipandang layak bila telah mempunyai usaha sendiri dan memiliki potensi yang besar untuk menjadi mandiri.

Beberapa peserta PKH yang sudah lulus ini akan dimasukkan ke dalam Kelompok Penerima Manfaat atau KPM PKH Graduasi. Perlu diingat bahwasanya bantuan modal usaha Rp 3,5 juta ini tidak diterima semuanya dari mereka yang pernah isi daftar dtks.kemensos.go.id.

“KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan memperoleh sarana pendampingan dan bansos stimulan modal usaha sebesar Rp3,5 juta/ KPM untuk lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas usahanya,” catat situs Kemensos dilihat pada detikcom Selasa (22/12/2020).

Saat sebelum memperoleh bantuan modal usaha Rp 3,5 juta, peserta yang sudah lulus dtks.kemensos.go.id mengikut program usaha. Sementara itu, pebisnis ultra mikro memperoleh bantuan modal usaha Rp 500 ribu.

Dana untuk rintisan usaha ultra mikro diteruskan pada 10 ribu KPM PKH Graduasi dengan jumlah total keseluruhan sebesar Rp 5 miliar. Pihak pemerintahan mengharap usaha dari peserta dtks.kemensos.go.id yang sudah lulus dapat bertahan dan tetap eksis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini yang saat ini berlangsung.

Program kewirausahan sosial berbentuk bantuan modal usaha Rp 3,5 juta berjalan dengan proses pendampingan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Proses dampingan ini memiliki tujuan agar bantuan diteruskan dan sampai kepada target dan sasaran yang sesuai. Mudah-mudahan tidak ada lagi pungutan-pungutan liar dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Proses dampingan ini juga memberi kemungkinan peserta yang pernah isi daftar dtks.kemensos.go.id untuk mengasah dan menambah kualitas dan kapabilitasnya. Sebagai harapan hasilnya yaitu usaha ultra mikro yang dirintis dapat bertahan dan berjalan sepanjang wabah COVID-19.

Pebisnis yang pernah isi dtks.kemensos.go.id nanti diinginkan bertambah lebih sejahtera dan tidak akan tergantung pada tunjangan pemerintah lagi. Hingga bantuan ini bisa diberi pada anggota warga yang lain yang juga memiliki hak.

Nah, itu tadi ulasan penting seputar Info Bantuan Modal Usaha Senilai Rp 3,5 Juta. Bagi Anda yang sesuai dengan syarat di atas maka silahkan ajukan dan daftar sesuai keterangan di atas. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Sumber: detik.com

Baca juga: Kaleidoskop Ekonomi Indonesia Selama Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *