Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BPUM UMKM Melalui bni.co.id
Sumber gambar: bni.co.id

Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BPUM UMKM Melalui bni.co.id

Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BPUM UMKM Melalui bni.co.id – Serial info bantuan pemerintah dari Alobisnis.com. Pada artikel singkat ini kami akan berbagi info mengenai bagaimana langkah proses pendaftaran dan pengecekan penerima BLT BPUM UMKM. Sebenarnya bank pemerintah yang ditunjuk ada 3 bank, yakni bank BRI, BNI, dan syariah mandiri. Namun, pada artikel ini kami akan membagikan info khusus bank BNI.

Bagi Anda yang ingin melakukannya melalui bank BRI, jangan khawatir tidak mendapatkan infonya. Ini dia tautan untuk bahan bacaannya: Cara Daftar dan Cek Penerima BPUM BRI

Langkah dan Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BPUM UMKM Melalui bni.co.id

Pada masa saat ini, para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah banyak yang mengalami dampak ekonomi dari pandemi COVID-19. Oleh karena itu, pemerintah berniat untuk membantu para pelaku ekonomi ini dengan memberikan bantuan untuk menstimulasi gairah ekonomi pada kelompok ini. Bantuan ini berupa tambahan modal sejumlah 2,4 juta rupiah lewat program yang bernama Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau yang dikenal BLT UMKM.

Sejak dibukanya program ini terlihat antusiasme dari berbagai pelaku UMKM untuk ikut dalam proses pendaftaran. Mereka berduyun-duyun mendatangi kantor Dinas Koperasi dan UKM dan kantor kecamatan serta pemerintahan desa. Mereka lakukan hal tersebut untuk mencari info pendaftaran bantuan ini.

Adapun untuk mencari informasi lebih jelas sebenarnya bisa melalui online. Ini dilakukan dengan mengakses halaman resmi dari situs Kementerian Koperasai dan UKM di depkop.go.id dan https://kemenkopukm.go.id/.

Penting untuk Anda pahami bahwasanya tidak ada biaya administrasi dan pengembalian dana bantuan ini. Ini maksudnya adalah bahwa bantuan ini bersifat dana hibah dan bukan hutang. Anda tidak mempunyai kewajiban untuk mengembalikan keseluruhan atau sebagian dana atau persentase keuntungan.

Selain itu, dalam proses pencairan nantinya, para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang telah terverifikasi sebagai penerima bantuan tidak mengeluarkan biaya administrasi sepeserpun.

Pengusulan dara penerima bantuan bisa juga disampaikan ke email Kementerian Koperasi dan UKM dengan alamat email bp2020@kemenkopukm.go.id atau bp2020@depkop.go.id.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, para calon penerima bantuan harus melakukan pemeriksaan apakah lulus atau tidak. Bila lulus maka baru bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu tahapan pencairan melalui bank yang telah ditunjuk.

Bagi calon penerima yang ingin melakukan verifikasi dan ingin mengakses masuk ke tiga bank tersebut, sekarang tidak perlu lagi mengunjungi langsung ke kantor bank. Silahkan lakukan langkah-langkah di bawah ini:

Cek Penerima BLT BPUM UMKM Melalui eform.bni.co.id

Di bawah ini bagaimana cara cek untuk menentukan apakah Anda menjadi penerima Bantuan BLT BPUM UMKM 2,4 juta rupiah dengan menggunakan aplikasi E-Form BNI pada halaman eform.bni.co.id. Cara ini hanya membutuhkan kartu tanda penduduk (KTP) dalam proses verifikasinya.

Realisasi bantuan langsung tunai BPUM ini hampir mencapai 100 persen. Jumlah keseluruhan dana yang didistribusikan sekitar 21,861 triliun rupiah (99,41 %) sampai dengan tanggal 6 oktober 2020.

Layanan eform.bni.co.id atau eform.bni.co.id/bpum

Perlu Anda ketahui bahwasanya alamat url eform.bni.co.id dan eform.bni.co.id/bpum masih belum mengampu pelayanan pendaftaran dan pengecekan status penerima banpres ini. Silahkan ditunggu informasi lebih lanjut untuk pembaharuan dari bank BNI.

Alamat eform.bni.co.id.bpom atau bni.co.id.bpom adalah kesalahan

Kasus ini juga terjadi pada pembaca yang mencari informasi eform bri. Perlu Anda ketahui bahwa program banpres ini diperuntukkan bagi BPUM bukan BPOM.

Nah, itu tadi informasi tentang Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BPUM UMKM Melalui bni.co.id. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Kami akan mengupdate informasi tentang bank syariah mandiri.

Sumber: tribunews.com

Pencarian Populer:

cek bpum bnidaftar bantuan budidaya ikaneform bni co id bpum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *