Tips Cara Memasang Dioda dan Elco Pada Trafo
Tips Cara Memasang Dioda dan Elco Pada Trafo

Tips Cara Memasang Dioda dan Elco Pada Trafo

Ini penjelasan mengenai bagaimana cara memasang dioda dan elco pada trafo. Dalam suatu hal serangkaian power suplay kenyataannya ada berbagai elemen seperti trafo, elco dan dioda, baik itu dioda bridge/ kiprok atau yang umum. Dioda bridge sendiri ada 2 beragam bentuk, adalah berbentuk kotak( dioda kiprok) dan berbentuk persegi panjang (dioda sisir).

Apa Peranan Dioda?

Buat ke-2 dioda bridge ini sama juga, hanya berlainan bentuknya saja. Buat dari semua elemen yang ada di power suplay berbeda- berbeda, misalkan buat trafo sebagai peralatan atau elemen buat menaikan atau merendahkan tegangan.

Selanjutnya, dioda berguna sebagai penyearah arus listrik ke satu arah dan menghindarinya atau batasi arus listrik dari arah yang berlawanan. Dan elco sendiri berperanan sebagai penyaring arus atau tegangan agar normal hingga tegangan yang dibuat pada power suplay jadi bersih.

Selanjutnya bagaimana langkah memasangkan dioda bridge pada trafo ct? Mari,langsung turuti ulasan artikelnya yang sudah kami kumpulkan dari berbagai sumber berikut!

Tutorial Cara Memasang Dioda dan Elco Pada Trafo

Sebenarnya, langkah- cara memasangkan dioda bridge pada trafo ct benar-benar simpel dan mudah. Berikut cara penempatannya:

1. Memasangkan Dioda Bridge Sisir Pada Trafo CT

Langkah penempatan dioda bidge buat photo yang awalnya berbentuk segi panjang atau sering diucapkan dioda sisir.

2. Langkah Pasang Dioda Bridge Kotak atau Kiprok Pada Trafo CT

Kebalikannya Langkah penempatan dioda bridge pada photo yang ke-2 berbentuk kotak atau dapat diucapkan dioda kiprok. Fungsinya sama yang berbentuk sisir, hanya berlainan bentuknya saja.

Semacam itu langkah- cara memasangkan dioda bridge pada trafo ct yang perlu Kalian tahu. Mudah- mudahan posting di atas dapat bermanfaat buat Kalian dan dapat meningkatkan pengetahuan Kalian. (Oleh SPN untuk Alobisnis.com)

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

CONTOH drhCONTOH DRH BKNcontoh pengisian perencanaan berbasis data