Cara Membuat Box Speaker 12 Inch Untuk Bass
Panduan Cara Membuat Box Speaker 12 Inch Untuk Bass

Tutorial Cara Membuat Box Speaker 12 Inch Untuk Bass

Tutorial Cara Membuat Box Speaker 12 Inch Untuk Bass – Alobisnis.com. Untuk kamu yang cari tahu langkah membuat box speaker 12 inch untuk bass dapat disaksikan tutorial secara singkat di artikel ini. Kamu dapat mengawalinya dengan membuat menggambar pola lebih dulu dan memulai merakitnya.

Box speaker ukuran 12 inch dapat dipakai bila kamu ingin membuat sound sistem sendiri. Beberapa hal yang perlu jadi perhatian selainnya pola box speaker tapi juga penyeleksian bahan yang hendak dipakai.

Nanti, box speaker ini dapat dipakai baik dalam ruang atau di luar, tapi tidak dapat dipakai untuk lokasi yang paling luas seperti lapangan atau gor.

Berikut ialah langkah membuat box speaker mobil 12 inch untuk bass:

Panduan dan Cara Membuat Box Speaker 12 Inch untuk Bass

Saat ini, silahkan kita awali panduan langkah membuat kotak speaker 12 inch untuk bass jauh. Dimulai dari penyiapan bahan sampai perakitan.

1. Menyiapkan Beberapa bahan

Sesaat akan membuat dan merakitnya, kamu perlu mempersiapkan beberapa bahan yang diperlukan. Tentukan kayu yang sama sesuai dan biasa dipakai untuk box speaker.

Disamping itu, ada banyak bahan yang lain diperlukan, salah satunya ialah:

  • Mixer audio simpel
  • Power amplifier
  • Crossover
  • Speaker

2. Membuat Kerangka Box Speaker

Sesudah semua siap, waktunya kita awali pola langkah membuat kotak speaker 12 inch untuk bass:

Langkah Membuat Kotak Speaker 12 Inch untuk Bass

Langkah membuat kotak speaker 12 inch untuk bass ialah mempersiapkan bahan lebih dulu, membuat kerangka kotak speaker, dan merakitnya. Untuk ketahui lebih detilnya, baca di artikel ini.

1. Buat Pola Kerangka Box Speaker

Buat pola kerangka box speaker lebih dulu supaya ketahui beberapa ukurannya. Yakinkan ukuran kotak speaker yang diharapkan sesuai speaker yang hendak digunakan.

Pakai ketrampilanmu dalam membagikan potongan papan supaya irit ongkos. Box speaker dibikin dari partikel memiliki serat dengan kepadatan sedang. Ukuran rangkanya ialah perbadingan 4 x 2 pada segi kanan, kiri, depan, dan belakang. Lantas, pada alas atas dan bawah ukuran perbandinganya ialah 2 x 2.

2. Rekatkan Semua Papan Jadi Satu Kotak

Buat lubang untuk lingkaran driver speaker memakai tehnik diameter pinggiran bodi spekaer. Yakinkan tempatnya ada di tengah papan sisi depan. Sesudah usai dikasih lubang, coba pasang bodi spekaer sudahkah cocok atau memang belum.

Berikan beberapa lubang kecil untuk tempat pannel konektor, handler samping kanan dan kiri, dan lubang angin. Rekatkan semua papan jadi satu kotak memakai lem kayu. Lapisi dengan karpet yang lembut supaya penampilan lebih elok dan suara semakin lebih kedap.

3. Membuat Box Speaker

Bila kotak siap, waktunya ialah membuat box speaker 12 inchi untuk bass.

  • Taruh speaker driver, horn driver, dan pannel konektor pada box speaker yang telah kamu rancang awalnya. Pakai skrup supaya kuat dan kuat.
  • Sambungkan kabel dari speaker ke horn driver ke arah panel konektor.
  • Usai. Box speaker 12 inch untuk bass siap dipakai.

Tersebut langkah membuat kotak speaker 12 inch untuk bass. Kamu dapat membuat design dan keluarkan kreasimu supaya penampilan box speaker itu lebih elok. (SPN)

Tinggalkan Balasan